Prediksi Juventus VS Barcelona : Imbang !!

0 1

wartapriangan.com, BERITA OLAHRAGA. Gelaran Liga Champion Kamis dini hari ini (23/11/2017) memasuki pekan ke-5. Dari delapan laga dini hari nanti, laga Juventus VS Barcelona di Grup D bisa dibilang laga paling menarik dan paling ditunggu-tunggu penggemar sepakbola di seantero dunia.

Pertemuan kedua tim bukan hanya menyuguhkan rivalitas jawara dari dua kompetisi paling prestius, Serie A Italia dan La Liga Spanyol, laga dinihari nanti juga mempertemukan para bomber Argentina yang bermain di kedua tim.

Juventus yang kali ini bertindak selaku tuan rumah, memerlukan kemenangan guna mempercepat langkah pasti mereka lolos ke babak 16 besar. Untuk itu, Si Nyonya Tua diprediksi langsung tampil habis-habisan sejak awal laga. Kendati demikian, mereka paham betul jika Barcelona bukan tim sembarangan.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan, Barcelona akan tampil dengan skuat penuh. Juru gedor Barcelona berkebangsaan Argentina, Lionel Messi akan berduet dengan Luis Suarez di area depan, yang bakal disokong empat gelandang yang sedang tampil menawan, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Alcacer dan Paulinho.

Komposisi Barcelona tersebut membuat Juventus perlu waspada. Apalagi Juventus membawa modal tak nyaman saat menjamu raksasa Spanyol tersebut. Juventus menjamu El Barca bermodal kekalahan 2-3 dari Sampdoria, pada laga lanjutan Liga Italia Serie A 2017-2018, akhir pekan lalu.

Juventus sendiri akan menampilkan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala untuk membobol gawang Barcelona. Kedua juru gedor Juventus ini tidak lain rekan Lionel Messi di Timnas Argentina. Juan Cuadrado atau Mario Mandzukic, akan membantu pergerakan lini depan Juventus  guna membantu membongkar pertahanan Barcelona.

Catatan khusus tertuju pada Gonzalo Higuain. Bomber berkebangsaan Argentina tersebut sedang tampil bagus. El Pipita selalu mencetak gol pada lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, dengan total 6 gol.

Saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi 10 poin. Juventus berada di belakang Los Azulgrana dengan selisih tiga poin.

Siapapun yang menang dalam duel Juventus vs Barcelona ini pasti lolos ke putaran berikutnya dengan satu laga tersisa. Juventus bahkan bisa lolos dengan hasil imbang dan Barcelona juga akan lolos meski kalah, asalkan Sporting gagal menang saat menjamu Olympiakos pada saat yang bersamaan.

Melihat kondisi terkini kedua tim, imbang adalah hasil yang sangat obyektif bagi kedua tim. Benarkah? Nantikan jawabannya dinii hari nanti.

Prakiraan Pemain:

Juventus: Buffon; Sandro, Chiellini, Barzagli, Sciglio; Matuidi, Pjanic: Costa, Dybala, Cuadrado; Higuaín

Barcelona: Stegen; Alba, Umtiti, Piqué, Semedo; Iniesta, Busquets, Paulinho, Alcácer; Messi, Suárez

(IM/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.