Pak Bupati Uu, Jalan Ini Sudah Lebih dari 10 Tahun Rusak Parah!

0 5

wartapriangan.com, SURAT PEMBACA. Di tengah riuh wacana tentang Bupati Tasikmalaya yang akan makalangan di Pemilu Gubernur Jawa Barat, sebagian warga di justru mengeluhkan kondisi infrastruktur di Kabupaten Tasikmalaya. Beberapa kali keluhan tentang jalan rusak parah di Kabupaten Tasikmalaya mengemuka, terutama di media sosial. Dan hari ini, sebuah pesan dari pembaca masuk ke inbox redaksi Warta Priangan. Ia mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan di daerahnya yang sudah lama terkesan dibiarkan dalam kondisi rusak parah.

“Tos 10 tahun langkung kang reksakna,” ujar warga Tasikmalaya ini ketika berbincang melalui messenger, Rabu (15/11/2017)

jalan cukang kawung sodoong hilir rusak parah

Warga tersebut juga menjelaskan, status jalan yang rusak parah tersebut adalah jalan kabupaten, bukan jalan desa. Ia tak hanya mengirimkan beberapa foto yang menggambarkan kondisi jalan yang rusak parah, tapi juga bentuk aksi kekecewaan warga. Selain itu, dalam inbox Warta Priangan, warga tersebut juga mengirimkan video yang menggambarkan kondisi jalan yang rusak parah.

“Ekslusif tanpa edit, kamera sa-aya-aya,” tulisnya, menyertai kiriman video jalan rusak parah di Kabupaten Tasikmalaya.

Warga tersebut mengaku sangat heran, kenapa bisa sampai lebih dari 10 tahun jalan tersebut sama sekali tidak tersentuh oleh program pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya. Beruntung, kesadaran dan kebersamaan warga di lokasi jalan rusak tersebut masih terjaga baik. Setidaknya ini dibuktikan dengan gerakan gotong royong untuk memperbaiki gorong-gorong dan beberapa titik yang dianggap sangat berpotensi membahayakan.

“Saking tos reksakna, kapaksa gorong-gorong nu vital mah di-swadayakeun,” tulisnya.

Dalam salah satu foto yang dikirim warga Kabupaten Tasikmalaya itu, ada salah satu foto yang menunjukkan sebuah spanduk berisi keluhan warga. Besar kemungkinan spanduk tersebut dipasang ketika momentum bulan kemerdekaan. Dalam spanduk tersebut tertulis: “Iraha atuh jalan didangdosan, kalah nyeuri beuheung sosongeteun”

Jalan di Kabupaten Tasikmalaya yang rusak parah selama 10 tahun lebih ini adalah jalan di Kecamatan Sodong Hilir, Kabupaten Tasikmalaya. Tepatnya di Desa Cukang Kawung.

Berikut video kiriman dari warga Tasikmalaya yang memperlihatkan jalan tersebut:

 

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.