HSF Ciamis Club: “Belum Disentuh, Tapi Punya Harapan”

0 3

wartapriangan.com, PILKADA CIAMIS. Dinamika politik yang sudah terasa riuh ternyata belum menyentuh semua segmen yang ada di Ciamis. Misalnya saja HSFCC, alias Honda Street Fire Ciamis Club. Komunitas pecinta motor Honda ini mengaku belum pernah bertemu dengan satupun bakal calon Bupati Ciamis.

klub motor

“Tahu lah, kita tahu dari baliho-baliho yang terpasang dimana-mana,” terang Dadan Berong, salah seorang pengurus HSFCC saat ditemui repoter Warta Priangan, Reza Fajrin.

Menurut Dadan, pengurus HSFCC yang aktif di Ciamis itu ada 30 orang. Selain itu, HSFCC juga didukung oleh klub AHC, Asosiasi Honda Ciamis dan All Bikers Ciamis. Kalau lagi menggelar kegiatan, jumlah member yang berkumpul bisa mencapai ratusan orang.

“Kegiatan kita banyak. Dulu kita dirikan HSFCC ketika citra klub motor sedang terpuruk oleh aksi negatif gank motor. Kita lahir, ingin menjadi penyeimbang. Tidak semua klub motor itu negatif,” tambah Dadan Berong.

HSFCC sudah berusia kurang lebih 4 tahun. Didirikan pada Juli 2013 di Ciamis. Klub motor ini didirikan oleh delapan sekawan, mereka adalah; Ryan Babeh, Ryan Mute, Adi Bisor, Heri Ajo, Unas, Nizam dan Guena.

“Sekarang tinggal 6 orang. Saudara kami, Guena, sudah meninggal”.

Meski belum tersentuh bakal calon, bukan berarti mereka apatis pada urusan Pilkada 2018. Diam-diam, mereka juga mengamati dan memiliki penilaian. Lebih dari itu, sebagai bagian dari masyarakat Tatar Galuh Ciamis, mereka juga punya harapan.

klub motor ciamis

“Saya kira kalau jujur dan bijaksana itu sudah pasti harus. Siapapu nyang jadi pemimpin harus memiliki karakter itu. Kalau dari kami, mudah-mudahan Bupati yang nanti menang, adalah sosok yang pandai mengapresiasi kreatifitas dan komunitas yang ada. Bantu kami untuk tumbuh dan besar dalam banyak hal yang positif. Tidak cukup hanya bertemu, lalu tidak pernah ada program yang menyentuh komunitas seperti kami,” pungkas Dadan. (Reja Fajrin/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.