Sudah Lama Banjir Menggenangi Jalan Ini, Pemkab Bandung Kemana?

0 1

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Sudah cukup lama banjir selalu menggenangi Jalan Siliwangi Baleendah, Kabupaten Bandung. Setiap hujan turun, dipastikan jalan ini akan digenangi air. Kondisi ini sudah terjadi sejak lama. Apakah Pemkab Bandung tidak mengetahuinya?

Pertanyaan tersebut terlontar dari mulut Osep (25), warga yang tinggal di Perumaah Baleendah Permai. Lokasi tempat tinggal Osep tak begitu jauh dari lokasi langganan banjir.

“Kami warga yang sering melalui lokasi tersebut sering ngobrol, aneh itu genangan kan sudah biasa, tapi sepertinya tidak ada langkah dari Pemerintah Kabupaten Bandung. Masa iya mereka tidak tahu. Ini sudah lama sekali,” terang Osep pada Iwan Jack, Kontributor Warta Priangan di  Bandung, Selasa (07/11/2017).

Berdasarkan laporan dari kontributor Warta Priangan, genangan banjir di lokasi tersebut memang terlihat sudah cukup lama terjadi. Setidaknya bisa telrihat dari dinding kotor di sekitar lokasi genangan. Tingkat kekotorannya terlihat sekali sudah lama. Besar kemungkinan, genangan air disebabkan saluran pembuangan atau selokan tidak berfungsi secara maksimal.

Meski hari ini tidak sampai menimbulkan ancaman nyawa, namun jika dibiarkan bukan mustahil potensi negatifnya bisa membesar. Apalagi genangan air sampai menutup jalur pejalan kaki, tidak hanya menggenangi jalan. Padahal, Jalan Siliwangi Baleendah ini terbilang jalan utama yang ramai dilalui oleh masyarakat.

Osep berharap, Pemerintah Kabupaten Bandung bisa memperhatikan kenyamanan warganya. Apalagi masalah banjir di Jalan Siliwangi Baleendah ini bukan masalah baru.

“Seingat saya setidaknya sudah dua tahun seperti ini, belum pernah terlihat ada upaya apapun dari pihak pemerintah,” pungkas Yosep. (Iwan Jack/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.