Demi Kemenangan Telak, Indra Sjafri Turunkan Kekuatan Penuh

0 1

wartapriangan.com. BERITA OLAHRAGA. Pelatih Tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri tidak akan memandang remeh Brunei Darussalam di laga pertama Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Selasa (31/10) mulai pukul 13.00 WIB, di Paju Publik Stadium, Korea Selatan.

Garuda Nusantara – julukan Timnas Indonesia U-19 – yang diarsiteki  coach Indra Sjafri akan sekuat tenaga meraih kemenangan di laga perdana ini,  bahkan kalau perlu dengan skor telak, seperti di Piala AFF kemarin.

Saat itu, dengan skuat yang sama, Timnas Indonesia U-19 mampu mengalahkan Timnas Brunei Darussalam U-19 dengan skor 8-0.

Seperti dilansir dari Bola.com. coach Indra akan memainkan formasi 4-1-3-1-1. Formasi ini sering diterapkan saat timnas berlatih di Lembang, Bandung sebelum berangkat ke Korea Selatan. Pola ini diyakini ampuh untuk menjaga kedalaman permainan skuat garuda nusantara sekaligus efektif memaksimalkan potensi  pemain garuda nusantara yang dihuni pemain-pemain mumpuni di semua lini.

Dalam pola kesukaan coach Indra ini, posisi penjaga gawang akan diduduki M. Aqil Savik. Lini belakang akan dihuni kuartet Rifad Marasabessy, Nur Hidayat Harris, Rachmat Irianto dan Firza Andika.

Posisi gelandang jangkar akan ditempati M.Lutfi Kamal dengan Syahrian Abimanyu berdiri tepat di depan Lutfi. Sementara dua sayap akan ditempati Witan Sulaiman dan Saddil Ramdani.

Untuk membongkar pertahanan sekaligus menjebol gawang Brunei, Egy Maulana Vikri bertindak sebagai second striker, untuk menyokong striker tunggal Hanis Saghara.

Dengan komposisi tersebut, tiga angka penuh dengan skor telak bukan sesuatu yang sulit diraih tim asuhan Indra Sjafri ini.

Formasi Indonesia (4-1-3-1-1) : Aqil Savik, Rifad, Nurhidayat, Irianto, Firza, Lutfi, Syahrian, Witan, Saddil, Egy, Haris.

 

(Iwan Mulyawan/berbagai sumber. WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.