Keren! Indonesia Raih Dua Gelar, Tiongkok Pulang Dengan Tangan Hampa

0 1

wartapriangan.com, BERITA OLAHRAGA, Dari Turnamen Bulutangkis Perancis Terbuka Super Series 2017 yang berakhir dini hari tadi (Senin 30/10), Indonesia berhasil menyabet dua gelar juara melalui nomor ganda putri dan ganda campuran.

Gelar pertama didapat melalui Greysia Polli/Apriyani Rahayu setelah mengkandaskan pasangan ganda putri Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, dua set langsung, 21-17, 21-15.

Gelar kedua dipersembahkan pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang mengalahkan satu-satunya wakil Tiongkok yang berhasil masuk Final Perancis Terbuka 2017, Chen Qingchen/Zheng Shiwei. 22-20, 21-15.

Sementara 3 gelar lainnya direbut India melalui pebulutangkis tunggal putra, Kidambi Srikanth,  dan 2 gelar lainnya jatuh ketangan pebulutangkis Taiwan melalui nomor tunggal putri dan nomor ganda putra.

Dengan hasil ini, Wakil tim tirai bambu pun gagal  untuk dapatkan satu gelar pun dan memupus capaian Tiongkok di turnamen Superseries musim ini. Pasalnya, Tiongkok musim ini tak pernah kehilangan satu podium pertama di Sembilan turnamen sebelumnya dengan catatan 11 raihan juara.

Sebaliknya bagi Indonesia, hasil dua gelar juara dari turnamen Perancis Terbuka ini selain memupus dahaga gelar sejak 2014, juga memastikan Indonesia meraih 9 gelar juara dari 10 turnamen superseries dan superseries premier sepanjang  2017.

Patut ditunggu kiprah pebulutangkis Indonesia di sisa turnamen superseries dan superseries premier terdekat,  Turnamen China Open Superseries premier dan Hongkong Open superseries 2017.

Mampukah pebulutangkis Indonesia menambah pundi-pundi gelar juaranya sekaligus menyamai bahkan melebihi torehan gelar yang didapat Tiongkok? Mari kita tunggu hasilnya.

 

(Iwan Mulyawan/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.