Kembali Pesta Gol, Persib Bandung Cukur Sriwijaya FC

0 1

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Persib Bandung masih mempertahankan tren tidak pernah kalah dalam putaran ke-2 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Pada pertandingan terakhir malam ini (04/09) yang merupakan pertandingan pekan ke-22, Persib Bandung berhasil menaklukkan tim tuan rumah Sriwijaya dengan skor telak 4-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Jaka Baring, Palembang, pelatih baru Persib Bandung Emral Abus mengistirahatkan pemain yang sedang on fire Raphael Maitimo. Sementara, 4 pemain asingnya Michael Essien, Ezechiel N’Douassel, Vladimir Vujovic, dan Shohei Mastunaga berada dalam starting eleven.

Pada babak pertama, Persib Bandung memulai pertandingan dengan bermain menyerang sehingga Sriwijaya FC kesulitan mengembangkan permainan. Beberapa kali pemain Persib Bandung berhasil mengancam gawang Sriwijaya FC. Hasilnya, Ezechiel N’Douassel yang pertama mencetak gol pada menit ke-16. N’Douassel mencetak gol setelah menerima umpan matang Shohei Matsunaga.

Sementara gol kedua Persib Bandung dicetak oleh Michael Essien pada menit ke-31 setelah menerima umpan Ezechiel N’Douassel. Hingga babak pertama berakhir, Persib Bandung unggul 2-0 atas Sriwijaya FC.

Pada babak kedua, tempo permainan Persib Bandung tetap tinggi. Persib Bandung masih menguasai pertandingan dengan beberapa kali melakukan ancaman ke gawang Persegres Gresik. Hasilnya, pada menit ke-60, Febri Hariyadi menjadi pemain ketiga yang mencetak gol untuk Persib Bandung sehingga kedudukan berubah menjadi 3-0.

Pada menit ke-90, pemain pengganti Raphael Maitimo berhasil mengecoh pemain belakang Sriwijaya FC dan dengan mudah melepaskan umpan matang yang dikonversi menjadi gol oleh Billy Keraf yang juga masuk sebagai pemain pengganti. Persib Bandung unggul 4-0.

Menjelang peluit berakhir Persib Bandung gagal mempertahankan rekor cleansheet. Adalah Tijani Belaid yang berhasil menjebol gawang M. Natshir sehingga kedudukan berubah menjadi 4-1. Kedudukan tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir.

Dengan kemenangan tersebut, Persib Bandung berhasil naik ke peringkat 9 dengan raihan 32 poin dari 8 kali menang, 8 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Pertandingan berikutnya, Persib Bandung akan menjamu Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu, 9 September 2017 pukul 18.30 yang rencananya akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi tvOne.

Susunan pemain kedua tim:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam (PG), Yatno Basna, Bobby Satria, Marckho Sandy, Gilang, Ihsan Kurniawan, Hyun Koo (C), Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Beto Goncalves.

Persib Bandung: M. Natshir (PG), Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto (C), Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, Febry Hariyadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Shohei Matsunaga, Ezechiel N’Douassel. (Djunjunan Purnama/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.