TELKOM Oh TELKOM

0 0

wartapriangan.com, SURAT PEMBACA. Sebetulnya ingin cerita kronologis agak detil, tapi repot banyak kerjaan juga. Nggak pake cerita panjang lebar ya, intinya saya ingin menyampaikan tiga hal ini kepada TELKOM:

  1. Teu Angger! Teu angger itu bahasa sunda, yang secara sederhana bisa diartikan Tidak Tetap. Ini terkait dengan jadwal isolasi (blokir akses internet), ketika pelanggan Telkom Speedy seperti saya dianggap terlambat membayar biaya bulanan. Sebelum-sebelumnya, kalau saya belum bayar saat menginjak detik pertama di bulan baru, langsung isolasi. Masuk akal. Dan, ini saya jadikan patokan. Di benak saya berfikir, berarti gak boleh tuh lambat walau sedetik. Tapi belum lama ini, isolasi muncul di tanggal selain tanggal 1. Isolasi pernah muncul di tanggal 27-28. Terus tadi pagi. Kamis tanggal 23 Februari 2017, tiba-tiba sudah muncul tampilan isolasi. Aneh. Kenapa prosedur ini teu angger alias tidak tetap? Membingungkan pelanggan!
  2. Teu Sarua! Artinya, tidak sama! Maksudnya, perlakuan isolasi Telkom Speedy ternyata tidak sama pada setiap pelanggan. Hari ini akses Telkom Speedy di rumah saya diblokir, tapi di tempat lain yang kebetulan saya juga yang tanggung biayanya, ternyata tidak diblokir. Kok begitu, ya? Apa yang membedakannya?
  3. Teu Pinter! Maaf, setidaknya karena dua poin di atas, akhirnya saya berfikir Telkom ini teu pinter, atau kurang pinter! Kalau jadwal dan prosedur isolasi mau berubah-ubah seperti yang saya rasakan, dan tidak diterapkan pada semua pelanggan, apa tidak sebaiknya ada notifikasi sebelumnya pada pelanggan? Misal, kalau memang mau diisolasi hari ini tanggal 23, rasanya pelanggan enak tuh kalau kemarin tanggal 22 dapat informasi, misalnya: Kepada Pelanggan yang terhormat, mohon maaf bulan ini isolasi akan diberlakukan tanggal 23.

Mudah-mudahan melalui Warta Priangan, tiga hal ini bisa sampai kepada pihak-pihak strategis di TELKOM. Sebagai perusahan telekomunikasi paling besar di Indonesia, semoga TELKOM bisa terus meningkatkan pelayanannya.

Terimakasih Warta Priangan

 

Identitas pengirim ada pada Redaksi

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.