Masukan untuk Dishub Ciamis

0 4

wartapriangan.com, SURAT PEMBACA. Seingat saya, beberapa waktu lalu Pemda Ciamis melalui Satpol PP melakukan penertiban pedagang kaki lima yang berada di trotoar samping Yogya dept store Ciamis. Bahkan sekarang di sekitar trotoar tersebut dipasangi pagar, pasti tujuannya agar tidak lagi digunakan berjualan oleh para PKL.

Selain demi ketertiban dan keindahan, setahu saya, penertiban PKL yang memakan badan trotoar dan bahu jalan yang berada di belokan itu juga demi lancarnya arus lalu lintas di sekitar Yogya Ciams, yang memang cukup ramai oleh hilir mudik kedaraan. Tapi pasca penertiban PKL itu kondisi ironis terjadi.

Ya, kemacetan atau tersendatnya arus lalu lintas di perempatan Yogya Ciamis masih sering terjadi. Salah satu penyebabnya adalah seringnya kendaraan roda empat yang diparkir pemiliknya di pinggir jalan belokan tersebut.

Rasanya jadi tidak begitu efektif, PKL ditertibkan eh tapi mobil banyak yang parkir di bekas lokasi PKL, tetap saja sama-sama menghambat arus lalu lintas dan mengganggu ketertiban. Dan sangat disayangkan, di lokasi tersebut tidak ada rambu-rambu dilarang parkir.

Jadi, sekedar masukan untuk Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, mohon dipasangi saja rambu dilarang parkir di sana. Dan tolong ditindak tegas pengedaran yang dengan seenaknya memarkirkan mobilnya di sana. Terimakasih.

Pengirim: Vera, warga Kertasari-Ciamis.

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.