Pelayanan Telkom Mengecewakan, Stok Modem Kosong Sampai Entah Kapan

3 0

wartapriangan.com, SURAT PEMBACA. Pelayanan Telkom mengecewakan. Hari Minggu lalu (13/02), modem speedy di rumah saya mati, kemungkinan karena petir besar yang sebelumnya menggelegar. Akibatnya internet di rumah saya sejak itu pun mati. Saya pun langsung menelepon 147, nomor layanan Telkom untuk mengadukan kerusakan pada modem speedy di rumah saya tersebut. Saya berbicara dengan seorang operator dan katanya laporan saya sudah dicatat dan akan ditindaklanjuti.

Saya pikir karena Senin hari kerja, akan ada petugas Telkom datang ke rumah dan mengganti modem speedy yang rusak itu. Soalnya yang saya tahu modem speedy itu gratis. Tapi sampai sore tidak ada petugas yang datang atau sekedar menelepon. Padahal menurut si operator, akan ada petugas yang menelepon saya kalau akan memperbaiki internet di rumah saya.

Penasaran. saya kembali menelepon 147. Senin sore (14/03) sekitar pukul 16 WIB. Dan penjelasan yang saya terima saat menelepon itu, katanya ada kerusakan dari pusat, jadi sedang dicoba diperbaiki. Kalau internet di rumah saya belum normal juga, baru akan ada petugas yang datang. Saat saya tanya berapa lama, si petugas tak bisa memberikan kepastian.

[box type=”shadow” align=”aligncenter” class=”” width=”400″][highlight color=”blue”]Anda punya saran/keluhan layanan publik? Kirim surat pembaca ke redaksi@wartapriangan.com, jangan lupa sertakan fotokopi kartu identitas Anda (KTP/SIM). Kami akan memastikan saran/keluhan Anda sampai kepada lembaga terkait.[/highlight][/box]

Tak berapa lama, sekitar pukul 18.00, ada yang menelepon saya katanya petugas dari Tasik. Petugas itu bertanya soal kerusakan speedy di rumah saya. Dari petugas tersebut, saya mendapat penjelasan kalau kerusakannya pada modem, perbaikannya kemungkinan lama karena stok modem secara nasional tengah kosong. Saya sempat tanyakan kenapa alasannya kok bisa sampai kosong? Si petugas hanya bisa menjelaskan memang sedang tidak ada stok dan entah sampai kapan.

Masih penasaran, tadi Selasa (15/03) saya mendatangi Plaaa Telkom Ciamis. Dan penjelasan yang tak berbeda jauh saya terima, modem speedy sedang kosong dan belum jelas kapan barang itu ada. Saat saya tanya solusi tercepat? si petugas menyarankan saya beli modem sendiri saja dulu menunggu modem dari Telkom datang.

Sebagai pelanggan saya merasa kecewa. Kenapa pelayanan Telkom begitu lamban. Stok modem saja sampai kosong. Kenapa perusahaan sekelas TELKOM tidak bisa menghindari masalah stok kosong??? Parahnya, petugas tidak tahu kapan modem tersebut ada kembali. Separah itukah manajeman PT Telkom kebanggaan Indonesia???

Dan menurut informasi yang saya terima dari petugas tersebut, pelanggan yang kasusnya seperti saya di area Tasikmalaya itu ada ratusan. Mereka harus menunggu modem yang entah kapan datangnya, atau membeli sendiri modem yang seharusnya merupakan layanan gratis dari Telkom.

Ega Nuryani-0823-1755-44xx

 

Baca juga:

Tanggapan atas Keluhan Pelanggan Telkom tentang Pelayanan Telkom Mengecewakan, Stok Modem Kosong Entah Sampai Kapan

loading...
Berita lainnya
3 Comments
  1. dedi says

    Berarti Telkom masih banyak diminati orang..

  2. aqil says

    sama percis yang saya alami , dan sebenarnya modem yang kita gunakan itu tidak gratis tapi di struk pembayaran, modem itu kita sewa Rp 50.000 setiap bulan .

    1. Tetoet says

      betul sekali mba/mas, jadi jangan mau kalo pas diganti modemnya diminta pembayaran.. 🙂
      karena replace modem itu seharusnya gratis

Beri komentar

Your email address will not be published.